Cara Mudah Mengetahui Username dan Password Speedy

Pernahkah anda kehilangan username atau nomor internet speedy anda? Mungkin ini sangat menjengkelkan bagi anda karena tiba2 ketika anda ingin membayar iuran speedy atau internet anda tidak tahu berapa nomor internet anda sehingga anda tidak bisa membayarnya. Padahal ada cfara mudah untuk mengetahui apa username atau nomor internet anda.

Dalam hal ini yang penting adalah anda masih bisa login ke dalam seetingan modem. jadi pengaturan dan username speedy anda tersimpan dengan rapi di settingan modem anda. Jadi kita masuk ke dalam settingan model dulu. Ikuti langkah-langkahnya:

1. Buka alamat ip modem anda address bar, biasanya 192.168.1.1 atau mungkin ip anda 192.168.1.254. Coba salah satunya. Kalau konnect berarti langsung diminati username dan pass untuk settingan modemnya. Kalau anda belum pernah mengutak atik atau mengganti passwordnya maka Username dan password modem adalah ADMIN. Kemudian ENTER

 Klik untuk memperbesar 


2. Masuk ke Interface Setup >>> Internet
Ambil pada VIRTUAL CIRCUIT = PVC1 secara default disana terlihat PVC0, nah kemudian setelah mengambil PVC1 silahkan scroll kebawah hingga bertemu dengan USERNAME dan PASSWORD. Untuk lebih jelas, lihat gambar dibawah ini!

 Klik untuk memperbesar

3. Itu Cara melihat username Speedy anda, bagaimana mudahkan.

Note: Kalau username dan pass nya hilang karena modem nya yang Ter-reset maka anda tidak bisa menggunakan cara ini. Caranya adalah dengan menghubungi pihak telkom untuk meberikan anda kembali username dan password.

Sementara untuk mengetahui passwordnya, lihat cara melihat password Speedy