5 Aplikasi Android yang Wajib di Hapus

5 Aplikasi Android yang Wajib di Hapus. Smartphone Android akan semakin pintar dengan bayaknya aplikasi yang bisa menunjang beragam kegiatan sehari-hari. Namun demikian, pengguna uga harus sadar bahwa android punya keterbatasan dari sisi baterai dan kpasitas penyimpanan sehingga semakin penuh media penyimpanan maka akan semakin lambat dan lemah dalam kinerja android.

Selain itu, menginstall aplikasi yang banyak dalam smarthpone juga bisa menguras baterai terus menerus. Ini akan memperpendek usia beterai hp anda. Jadi, solusinya adalah kita sebagai pengguna android harus pandai dalam memilih mana aplikasi yang perlu digunakan dan mana aplikasi yang sebaiknya tidak digunakan. Ada sejumlah aplikasi android yang sebaiknya tidak di install, kalau anda sudah menginstall sebaiknya anda menghapus aplikasi ini demi keyamanan, ketahan dan keawetan hp android anda.

5 Aplikasi Android yang Wajib di Hapus

Baca juga: Cara merawat hp agar tetap awet

 

Aplikasi Android yang Wajib di Hapus


Berikut 5 aplikasi android yang wajib anda remove atau hapus dari smartphone sebagaimana dikatakan kompas.com. Yuk kita lihat apakah anda termasuk yang menggunakan aplikasi ini.

1. Facebook


Siapa yang tidak mempunyai aplikasi facebook di Android! Mungkin sebagian besar anda pasti menambatikan aplikasi jejaring sosial ini pada hp anda. Tapi anda harus tahu bahwa menggunakan facebook ada harga yang dibayarkan yaitu kemugnkinan rusak baterai smartphone anda lebih cepat. Aplikasi ini akan hidup terus menerus sehingga ia selalu bekerja kapan saja Android anda terkoneksi ke internet. Selain itu, aplikasi facebook juga membuat memori anda selalu penuh denghan berbagai notifasi.

Ada solusi aman yang bisa anda gunakan yaitu membuka facebook pada browser. Anda juga bisa membuat shortcut browser pada layar smartphone untuk facebook anda. Ini lebih aman dan tidak boros baterai.

2. Aplikasi cuaca


Ini juga termasuk aplikasi yang harus anda hapus dari android anda. Aplikasi perkiraan cuaca berguna untuk mengetahui cuaca apakah hari ini anda harus bawa payung atau anda harus menggunakan baju tipis agar tidak kepanasan. Jadi, menggunakan aplikasi ini pada smartphone sangat boros baterai dan daya. Alasannya karena aplikasi ini selalu dalam updatan setiap saat.

Sebagai solusi anda bisa menggunakan fitur dari Google now untuk menanyakan tentang perkiraan cuaca.

3. Menggunakan aplikasi anti virus gratisan


Anti virus dianggap sebagai aplikasi penting pada smartphone karena sewaktu-waktu virus bisa masuk ke Hp anda. Namun, menggunakan anti virus sangat membuat hp anda lambat dan menguras banyak beterai. Menanamkan aplikasi ini pada smartphone membuat smartphone anda terus bekerja dan tentu ini tidak baik.

Daripada menggunakan anti virus, lebih baik kita bijak dalam menggunakan internet. Kalau ingin mengunduh aplikasi sebaiknya mengunduhnya dari sumber terpercaya seperti Play Store. Lagi pula Google mengklaim bahwa perangkat android bebas dari virus, selain itu Google Play store juga semakin tanggap dalam menghapus aplikasi dan game yang disusupi dengan virus.

Baca juga: 10 cara menghemat daya beterai

 

4. Aplikasi pembersih dan peningkat performa


Sangat banyak kini beredar aplikasi pembersih di untuk smartphone seperti clear cache, clean master, c cleaner dan lain-lain. Aplikasi ini mengklaim bahwa mereka bekerja untuk meningkatkan performa hp dan membersihkan berbagai sampah seperti cache. Karena walaupun kita sudah meremove sebuah aplikasi, tetap saja meninggalkan cache yang bisa memakan banyak memory. Namun anda harus berpikir sebelum menggunakan aplikasi ini, karena aplikasi semacam ini sangat memakan daya dan memakan ruang penyimpanan memory anda.

Tak hanya itu saja, namun aplikasi clean master juga bisa menguras kuota internet kita dengan onlinenya bermacam iklan yang tertanam dalam plikasi tersebut.

Ada solusi simpel yang bisa kita gunakan untuk membersihkan data cache dalam smartphone. Kita bisa masuk ke ke "settings" - "apps" - "downloaded". tekan aplikasi yang ingin di bersihkan, dan tekan clear cache.

5. Browser bawaan Android


Sangat banyak browser yang bisa digunakan ketimbang menggunakan browser bawaan dari Android. Anda bisa menggunaakn chrome atau opera mini. Aplikasi ini mempunyai fitur yang bisa mereduksi penggunaan data pengguna internet. Fitur ini bisa menghemat daya baterai hp anda hingga 34%.

Itulah 5 aplikasi smartphone yang wajib di hapus di smartphone anda demi menjaga ketahanan dan menjaga keawetan smartphone anda. Selamat mencoba!