Cara Mengunci Foto dan Video Pribadi dengan Password Khusus untuk Android

Cara mengunci foto dan video pribadi kini sangat mudah dilakukan. Aplikasi ini terasa penting memngingat tidak semua file yang ada dalam smartphone android kita harus di akses secara bebas oleh orang lain. Disamping itu, kamu juga tidak mungkin membatasi teman kamu dalam meinjam hp kamu kan, tidak mungkin juga kamu melihat-lihat keatas temannya yang lagi minjam hp kamu karena ini sangat sensitif dan bisa menciptakan kerenggangan antar sahabat. Maka aplikasi untuk mengunci foto atau video sangat penting digunakan sehingga kita tidak takut orang lain melihat gallery kita.

Dengan menggunakan aplikasi Secure Gallery Pic/Video Lock kamu bisa aman menyimpan file gambar dan video pribadi kamu, dengan mudah kamu bisa mengunci foto dan video yang kamu inginkan. Selain itu, aplikasi ini sangat ringan dengan ukuran file hanya 1 MB sekian saja. OK, langsung saja kita lihat bagaimana cara mengunci foto dan video pribadi dengan password di smartphone android.

Cara Mengunci Foto dan Video Pribadi dengan Password

Cara Mengunci Foto dan Video Pribadi di Android

Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk mengunci foto pribadi atau video pribadi.

1. Bukia Play Store dan cari aplikasi yang bernama Secure Gallery Pic/Video Lock, ini ringan dan ukurannya hanya 1.8 MB

2. Download dan install langsung aplikasi tersebut

3. Nah, kalau sudah selesai, sekarang buka plikasi tersebut

4. Ketika membuka aplikasi tersebut kamu langsung di arahkan ke gallery foto dan video

5. Untuk mengunci dan memberikan password pada gambar atau video, silahkan kamu tekan foto atau video agak lama sedikit dan kemudian akan muncul kunci dan tekan langsung kunci itu

6. Ini akan menyebabkan foro kamu tersebut tersembunyi dan akan akan diminta password ketika membukanya

cara mengunci foto dan video di android ternyata sangat mudah bukan!, kini kamu tidak perlu takut lagi untuk meminjamkan teman kamu hp karena mereka tidak akan bisa mengakses foto dan video pribadi kamu. Ketika mereka membuka foro tersebut maka sistem secara otomatis meminta password, namun ingat! password pertama ini sangat mudah ditebak karena ketika pertama kali membuka file foto atau video akan ada keterangan bahwa passwordnya adalah 7777. Untuk itu kamu harus segera menggantikan password tersebut agar aman. Berikut langkah menggantikan password di Secure gallery pic/ video lock.

Cara Menggantikan Password Secure gallery pic/video lock


Lihat cara menggantikan password kode pengamana pada aplkasi secure gallery pic/video lock dibawah ini.

1. Buka aplikasi tersebut dan klik tombol pengaturan atau setting pada pojok kanan atas.

2. Dipengaturan ini akan banyak pilihan untuk dalam mengunci foto atau video. Di sini ada pilihan pindai media, pemulihan media, password hingga kunci inisialisasi.

3. Kemudian klik "tipe kunci", langsung kamu diminta untuk memilih tipe kunci yang kamu gunakan. Disini kamu bisa memilih password, pola dan password karakter, silahkan pilih sesuai kehendak kamu.

4. Kalau kamu memillih password pola maka kamu diminta untuk menggambarkan pola sebagai kunci, untuk ini pilihlah pola yang susah ditebak.

Nah, sekarang dengan bantuan aplikasi Secure gallery pic/video lock kamu bisa mengamankan dan mengunci foto dan video pribadi kamu sehingga tidak bisa diakses oleh orang lain. Semoga bermanfaat