Cara Membuat Hp Android Sebagai Remote PC

Cara Membuat Hp Android Menjadi Remote PC. Ini sangat menarik, perkembangan aplikasi Android kini semakin berkembang. Salah satu aplikasi bagus adalah aplikasi untuk mengubah android anda jadi remote PC atau laptop. Anda tidak perlu lagi mendekat dengan PC ketika ingin mengakses PC tetapi cukup dengan mengontrol dari jarak jauh saja.

Dalam menggunakan Android sebagai Remote PC kita akan memanfaatkan fasilitas yang sudah ada pada android yaitu Hotspot atau wifi, jadi hanya HP Android yang mempunyai fasilitas ini saja yang bisa anda gunakan untuk mengendalikan laptop dengan android. Jadi, sangat mudah dan gampang dalam beraktivitas, terutama bagi kamu yang jadi presenter didepan kelas atau dalam acara seminar tertentu. Kamu hanya perlu memainkan android kamu saja, tanpa perlu beranjak kedepan laptop untuk menggunakan mouse.

Dalam hal ini kami menggunakan windows 7 dan menggunakan Android froyo 2,2. tidak tahu kalau perangkat lainnya bisa, coba saja dicoba, siapa tahu bisa sukses juga. OK, langkah-langkah membuat android sebagai remote PC adalah sebagai berikut.

Cara Membuat Android Sebagai Remote PC/Laptop

1. Silahkan meng-unggah aplikasi Android yang bernama "RemoteDroid".
Anda bisa menggunakan aplikasi gratis atau berbayar, tentu dengan menggunakan aplikasi berbayar anda bisa mendapatkan lebih banyak fasilitas ketimbang aplikasi gratisan. Tetapi saya sendiri dalam hal ini menggunakan aplikasi gratisan. Aplikasi REMOTEDROID bisa anda dapatkan langsung di Google PLay Store. Download dan install

2. Download fasilitas lain yang diperlukan yaitu: jre-6u26-windows-i586-s dan RemoteDroid Server.
Link download:
jre-6u26-windows-i586-s
RemoteDroid Server

Download dan simpan di PC anda, karena file ini perlu di install di PC/laptop

3. Berikutnya adalah install aplikasi yang sudah didownload tadi, yaitu jre-6u26-windows-i586-s.

4. Selanjutya ekstrak RemoteDroid Server yang sudah didownload tadi. Anda akan menemukan didalamnya 3 file yaitu RemoteDroidServe.jar, RemoteDroidServe.bat, dan file readme.

5. Aktifkan fitur wifi Tethering pada Hp Android anda
Caranya: Settings >> Wireless and networks >> Tethering and portable hotspot >> centang Mobile AP.

6. Secara otomatis pada laptop anda yaitu pada sistem tray akan muncul koneksi wifi baru dengan nama WIFI yang anda buat ketika men-setting hotspot pada android anda.

7. Jalankan file RemoteDroidServer.jar yang telah di ekstrak di laptop anda. Saat file RemoteDroidServer sudah berjalan, maka aplikasi ini akan memberikan informasi IP Address untuk anda. Lihat gambar dibawah ini

Cara Membuat Hp Android Sebagai Remote PC

8. Sekarang, jalankan aplikasi REMOTEDROID di Android anda, dan masukkan IP yang diberikan oleh RemoteDroidServer.jar tadi. Klik Connect, lihat gambar dibawah ini.

Membuat Hp Android Sebagai Remote PC

Kalau semuanya sudah berjalan sebagaimana yang di ingikan maka sekarang anda akan melihat dilayar Android anda yang akan anda gunakan sebagai remote PC atau remote laptop. Berikut penampakannya.

Hp Android Sebagai Remote PC

Itulah cara mengubah hp android mkenjadi remote PC, semoga saja artikel ini memberikan pencerhan kepada anda dan memberikan anda pengetahuan baru di dunia IT

Lihat juga cara membuat android jadi remote TV