Cara Membuat Hp Android Sebagai Modem untuk Laptop

Cara Membuat Hp Android Sebagai Modem. Wifi adalah jaringan internet tanpa kabel yang kini semakin berkembang. Jaringan Wifi kini sudah tersedia dimana-mana bahkan dirumah-rumah pribadi sekalipun. Dengan adanya wifi ini sangat memudahkan kita mengakses internet dimana-mana, bahkan anda juga bisa membuat jaringan wifi ini dari Hp Android. Ini memungkin anda untuk berbagi jaringan ke temkan teman anda tanpa adanya kabel atau wireless.

Menggunakan wifi portable seperti yang dujual di market harus menghabiskan kocek yang tidak kalah banyaknya dengan harga Android, maka sebaiknya ketika membeli hp Android, kita memilih android yang sudah support wifi atau tethering hotspot portable, jadi anda bisa menggunakan hp untuk dua manfaat, untuk hp itu sendiri dan untuk mengaktifkan jaringan LAN portable atau wifi.

Kalau saya menggunakan Samsung Ace, walaupun tergolong hp jadul, tetapi hp Ace menyediakan Hotspot partable sehingga saya gunakan untuk membagikan jaringan ke beberapa perangkat seperti laptop, atau hp lainnya yang ada wifi features.

Kalau anda menggunakan android, anda bisa menjadikannya android anda sebagai Wifi dan sharing akses internet dengan perangkat lainnya yang mendukung wifi. Berikut cara setting hp Android sebagai modem wifi.

Cara Membuat Hp Android Sebagai Modem Wifi

1. Buka hp anda, dan masuk ke setting, simak gambar berikut ini.

Cara Membuat Hp Android Sebagai Modem

2. Selanjutnya klik pada menu Wireless dan jaringan, untuk jelasnya, lihat gambar dibawah ini

Cara Membuat Hp Android Sebagai Modem

3. Kalau sudah menekan seperti nomor 2, sekarang klik  TETHERING DAN PORTABLE HOTSPOT

Cara Membuat Hp Android Sebagai Modem

4. Pengaturan Mobile Ap
Cara Membuat Hp Android Sebagai Modem

5. Berikutnya, akan keluar konfigurasi mobile Ap dan akan kelihatan seperti pada gambar dibawah ini. Pada gambar dibawah ini anda harus membuat nama Wifi anda pada kolom SSID jaringan, dan pilih WPA2 PSK, dan tentukan juga kata sandi di kolom dibawahnya. Klik Simpan.

Cara Membuat Hp Android Sebagai Modem

6. Selanjutnya tekan Mobile Aplikasi (Mobile Ap) hinga contengan berwarna hijau.

Cara Membuat Hp Android Sebagai Modem

Dengan mencontreng Mobile Ap, maka wifi anda langsung menyala dengan ditandai keluarnya ikon biru pada pojok atas kiri. Nah, sekarang anda bisa membagikan koneksi hp Android anda ke perangkat lainnya yang memiliki fasilitas wifi, seperti laptop, dan perangkat lainnya.

Itulah serangkaian tutorial membuat Hp Android sebagai modem untuk berbagi koneksi internet anda. Semoga cara ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga cara mendapatkan uang dari Android