Cara Mengubah Aplikasi HP Android Menjadi File APK

Cara Mengubah Aplikasi HP Android Menjadi File APK - Lebih tepatnya disini maksudnya adalah menconvert file yang telah di install di android menjadi file APK agar bisa di bagi-bagi atau dishare tanpa harus mendownloadnya lagi melalui google play. Memang sebagian hp android sudah menggunakan fitur backup sehingga setiap file yang di install di hp bisa di ubah atau diconvert langsung ke APK.

Namun beberapa hp jadul android tidak mendukung hal ini, maka dibutuhkan sebuah software atau aplikasi yang digunakan untuk membackup atau mengubah fileandroid menjadi apk yang bisa mudah di bagi-bagi kepada teman atau hanya untuk menyimpannya di memori hp untuk di install kapan kita mau.

Aplikasi HP Android Menjadi File APK

Sejauh ini aplikasi yang terinstall dalam ponsel Android tidak bisa dibagi atau di sharing ke ponsel lain, karena setelah kita download dari Google play langsung di install secara otomatis, dan filenya tidak tersimpan sebagaimana kita download langsung sumber selain google play yang menyediakan file apk. Jadi dalam postingan ini saya akan sharing Cara Mengubah Aplikasi HP Android Menjadi File APK yang bisa dipindah-pindahkan dari satu ponsel ke ponsel lainnya.

Untuk melakukan tugas ini anda butuh sebuah aplikasi Android yang bernama "File EXpert". Silakan didownload disini. dan selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut.
  1. Jalankan Aplikasi File Expert
  2. Klik pda tab Apps
  3. Pilih aplikasi yang akan anda backup
  4. Klik tap pada tombol Back Up.
  5. Dan selanjutnya pilih lokasi dimana anda menyimpan file APK tersebut.
  6. Dan file yang sudah tersimpan bisa anda bagi-bagi atau kirim ke ponsel, tablet lainnya.
Nah, demikianlah cara mengubah aplikasi Hp android menjadi file APK, dengan cara ini kita tidak perlu mendownload beberapa kali untuk sebuah file, cukup sekali download dan kemudian menyimpannya dan bisa digunakan untuk keperluan di hari mendatang. Selamat mencoba

Artikel lainnya: Tips membeli Android berkualitas