Cara Install Aplikasi Android dari Sumber Non PLay Store

Cara install aplikasi android dari sumber non play store - Playstore adalah salah satu market terbesar android dengan berbagai aplikasi, game dan fasilitas android lainnya. Bisa dikatakan ini adalah toko aplikasi android terbesar didunia maya. Namun demikian tidak semua aplikasi ada disana, karena tidak semua developer mengupload hasil karyanya disana, ada banyak lahan online lainnya yang menyediakan aplikasi APK. nah, lantas bagaimana kita menginstall aplikasi yang bukan dari playstore di android. Inilah yang akan kita bahas dalam judul cara install aplikasi android dari sumber non playstore.

Cara Install Aplikasi Android
Mungkin, kalau anda mendownload aplikasi dari sumber non play store terkadang bisa juga aplikasi yang kita download tidak bisa di install dengan sukses. Nah,, kenapa ya? apakah karena aplikasinya gagal download alias corrupt. Corrupt bisa saja terjadi, dan ini salah satu penyebabnya aplikasi tidak bisa di install. Tetapi bisa juga karena masalah lain. Jadi jangan terburu-buru mendelete aplikasi yang sudah anda install, periksa terlebih dahulu. Siapa tahu ponsel android anda di setting untuk tidak membolehkan aplikasi selain dari Play Store.

Cara Install Aplikasi Android dari Sumber Non PLay Store bisa sukses. Periksa dulu settingan ponsel, caranya adalah sebagai berikut.

1. Bula SETTING pada screen ponsel anda
2. Kemudian klik atau touch APPLICATION
3. Centang pada unknown Source. Pada sebahagian ponsel Android menu ini tidak dalam APPLICATION, tetapi dalam SECURITY.

Setelah itu, silakan jalankan atau install kembali aplikasi android yang anda download dari sumber non play store. Kalau masih tetap tidak bisa sukses, berarti file anda rusak, atau tidak kompatible dengan Android yang anda pakai.

Demikianlah cara install aplikasi android dari sumber non playstore, semoga tips singkat ini bermanfaat terutama bagi anda yang masih mengandalkan hp android jadul alias lawas.