Trik, Cara Menghidupkan Laptop/PC Melalui Keyboards

Cara Menghidupkan Laptop dengan keyboard - Dalam postingan ini kami akan memposting cara menghidupkan laptop dengan memanfaatkan keyboard tanpa harus menekan tombol power sebagaimana yang biasa kita lakukan.

Jadi dengan menggunakan trik ini anda bisa menggunakan tombol keyboard pada laptop atau PC anda untuk memulai menghidupkan laptop, ini mungkin sedikit kelihatan keren ketimbang menggunakan tombol power yang sudah disediakan.

Ok, berikut kita akan belajar menghidupkan laptop dengan keyboard, awalnya siapkan sebuah password, hafal agar jalan anda mulus dalam pembelajaran ini :)

Menghidupkan Laptop dengan Keyboard

1. Hidupkan laptop atau PC anda seperti biasanya, yaitu dengan menekan tombol power, selanjutnya masuk ke BIOS, dengan menekan F2 atau dengan menekan tombol DELETE, pokoknya masuk ke BIOS sesuai dengan Merk Laptop sobat.

2. Kemudian pilhlah menu Power Management Setup, dan akan muncul jendela seperti ini

Cara Menghidupkan Laptop/PC Melalui Keyboards
3. Berikutnya pilih menu PS2 Keyboard Power ON, enable kan pada menu sebelah kanan

4. Tahap berikutnya adalah isi POWER ON PASSWORD, ini di isi dengan password yang sudah anda rancang tadi, masih ingat kan.. !

5. Setelah itu save dan EXIT dari BIOS

Itulah cara mengatur dan setting bios laptop atau PC agar bisa anda gunakan keyboard sebagai media menghidupkannya tanpa harus menekan tombol power.