Tips Merawat Ponsel Layar Sentuh/Touch Screen

Tips Merawat Ponsel Layar Sentuh - Hp android sekarang ini rata rata menggunakan layar sentuh touch screen yang membuat user mudah dalam mengakses berbagai menu. Namun demikian ponsel layar sentuh yang tidak di lengkapi dengan glass protect atau kaca anti gores sering kali bermasalah dan lecet dengan layarnya. Maka kalau anda salah satu yang mempunyai ponsel seperti sebaiknya anda mengetahui cara merawat ponsel layar sentuh atau touch screen.

Tips Merawat Ponsel Layar Sentuh
Tips Merawat Ponsel Layar Sentuh
Ponsel layar sentuh/Touch Screen perlu diperhatikan lebih ketimbang ponsel QWERTY keyboard. Jadi Tips merawat ponsel layar sentuh ini sengaja kami sajikan disini mengingat sangat banyak orang yang membutuhkan dan memerlukannya.

Tips Merawat HP Layar Sentuh

1. Menggunakan layar sentuh atau screen protector

2. Menjauhkan ponsel laayr sentuh dari benda bermagnet seperti radio, TV, tape, speaker dll.

3. Menghindarkan ponsel dari paparan sinar matahari secara langsung. Karena ini berakibat pada menurunnya kualitas kristal pada layar ponsel

4. Membersihkan layar ponsel layar sentuh mesti dilakukan dengan kain yang lembut atau tissue

5. Hati-hati saat menekan, menulis atau menggunakan layar sentuh, jangan menekan terlalu kuat dan jangan menggunakan kuku anda untuk urusan yang satu ini, karena bisa merusak anti gores yang telah anda pasang pada LCD anda.

6. Menggunakan tas, atau dompet kecil sebagai tempan meletakkan ponsel, jangan meletakkannya dalam saku celana karena bisa terjepit dan rusak.

7. Menggunakan kesing asli. Kalau anda selama ini menggunakan kesing palsu sebaiknya lepaskan kesing itu, dan gantikan dengan baru. Menggunakan kesing palsu hanya akan menambah resiko kerusakan lcd ponsel anda.

8. Jangan beri kepada anak-anak. Anak-anak akan melempar atau akan membanting ponsel LCD anda, karena mereka tidak tahu apa itu ponsel, atau apa itu ponsel laayr sentuh :hihi:. Beda dengan ponsel lama seperti 3315 NOKIA, ini bisa dibanting atau lempar tidak apa-apa, karena memang dibuat dengan bentuk yang kuat.

Itulah beberapa tips merawat ponsel dan HP layar sentuh/Touch Screen agar tetap awet dan tidak mudah rusak. Semoga saja dengan tips perawatan layar sentuh ini anda bisa menjaga ponsel anda tetap tahan lama dan ponsel anda tetap awet.

Baca juga cara merawat hp android