Mengambil Screen Shot dengan Android Gingerbread 2.3.4

Cara Mengambil Screen Shot dengan Android Gingerbread - Menggunakan ponsel dengan OS android memungkinkan kita untuk print screen seperti yang ada pada laptop. Namun berbeda Android berbeda puloa caranya. Masalahnya adalah bagi anda yang menggunakan OS android GingerBread, apakah ini mungkin anda lakukan? Tentu saja mungkin, dan kami dari tanyoe.com akan memaparkan cara mengambil screen shot dengan android gingerbread.

Mengambil Screen Shot
Contoh screen shot yang diambil dari laptop

Sebelum kita bahan tentang cara mengeambil screen shot menggunakan android gingerbread, terlebih dahulu kita lihat apa arti screen shot. Screen shot atau yang biasa disingkat dengan SS atau Sc (screen capture) hanya sebuah istilah sering digunakan baik pada ranah windows/laptop atau gadgets seperti ponsel pintar akhir-akhir ini. Sebagaimana yang kami kutip dari blog duniagadget558.blogspot.com, screen shot adalah sbb:
"Suatu gambar tampilan layar yang diambil dari gadget tertentu seperti misalnya perangkat komputer atau laptop, tablet PC, bahkan ponsel pintar (smartphone) dengan dukungan sistem operasi seperti iPhone (dengan iOS nya), smartphone dengan OS Android ataupun OS yang lainnya"
Bagaimana anda sudah tahukan, Upaya kita dalam mengambil gambar layar baik pada smartphone atau pada komputer yang bertujuan untuk menampilkannya dalam sebuah tutorial atau sebuah persentasi atau pertunujkan. Jadi, kita tidak perlu menggambar dengan menggunakan berbagai Adobe Editor yang hasilnya tidak sama dengan asli. Screen Shot atau tembakan layar dengan merekam gambar layar sesuai aslinya sungguh sangat bermanfaat untuk yang suka membuat tutorials dalam artikelnya, termasuk dalam blog tutorial yang sering menampilakan screen shot.

Nah, cara mengambil screen shot dalam setiap ponsel pun berbeda-beda, sesuai dengan perkembangan OS atau tipe ponsel yang digunakan. Misalnya dalam android yang sudah menggunakan ICW (Ice Cream Sandwich) anda bisa Menggunakan tombol HOME dan tombol Volume secara bersamaan untuk mengambil screen shot atau screen capture. Tetapi bagaimana dengan android anda yang masih menggunakan Android Gingerbread 2.3.4 seperti Samsung Galaxy ACE? Berikut Penjelasnnya.

Cara mengcapture atau mengambil screen shot HP android Gingerbread adalah mudah saja, hampir sama juga dengan cara yang sering digunakan pada Android ICW keatas. Hanya saja beda pada tombol yang digunakan.

Cara mengambil screen shot dengan menggunakan android gingerbread seperti android Samsung Galaxy ACE atau sekelasnya yang masih menggunakan Android 2.3.4 anda bisa menggunakan tombol HOME yang disertai dengan Tombol Power untuk mengcapture atau mengambil screen shot layar ponsel anda. Demikianlah cara mengambil screen shotnya, dan hasil dari capturing akan tersimpan secara otomatis di galleri ponsel anda. Selamat mencoba dan sukses