Power Bank Memperpendek Usia Baterai Android

Power Bank Memperpendek Usia Baterai Android - Android bukan lagi rahasia kalau smartphone ber OS ini sering dan mudah sekali kehabisan baterai. Banyak orang mengatakan bahwa android adalah OS boros baterai. Sistem android yang tertanam dalam smartphone adalah yang paling banyak memakan baterai, apalagi kalau anda bermain game. Kehabisan baterai pada android sangat meresahkan karena terutama bagi kita yang sering bepergian jauh. Bayangkan ketika kehabisan baterai apa yang akan anda lakukan? Maka untuk itu perusahaan teknologi mengembangkan power bank untuk menyimpan banyak daya dan bisa di sisikan ke Hp ketika hp anda kehabisan daya betarai.


PowerBank Memperpendek Usia Baterai Android
Tetapi ada hal yang harus diperhatikan bagi pengguna power bank. Bahwa sering-sering menggunakan powerbank sebagai alat pengisian baterai malah bisa cepat merusak baterai android anda atau cepat memperpendek usia baterai.

PowerBank Memperpendek Usia Baterai Android

1. Terlalu sering menggunakan powerbank bisa memperpendek usia baterai anda. Karena output pada powerbank atau arus keluar sangat besar sekali, dan tekanan yang diberikan kedalam baterai android juga berat, sehingga wajar kalau anda menggunakna powerbank biasanya baterai anda cepat full. Jadi baterai android yang sering di buat seperti ini akan cepat rusak dan memperpendek usianya.

2. Powerbank yang banyak disediakan dipasaran menjadi alternatif kebanyakan orang untuk membelinya, apalagi ditawarkan dengan harga terjangkau. Padahal hal ini sangat krusial sekali bagi kesehatan Android anda. Kalau menggunakan powerbank semabrangan tanpa melihat spesfifikasinya, maka tidak perlu diragukan bahwa baterai ponsel anda akan cepat bisa diganti.

3. Powerbank yang aman anda gunakan adalah powerbank yang sesuai dengan ponsel anda. Artinya powerbank yang dibuat dan dikeluarkan langsung oleh perusahaan yang membuat hp atau tablet anda, karena mereka pasti akan mengeluarkan powerbank yang aman dengan produknya, jadi tidak sembarangan powerbank bisa aman digunakan (kalau anda mau hp anda tahan lama).

4. Terlalu sering menggunakan powerbank tidak hanya menjadi akibat buruk bagi baterai android anda tetapi juga menjadi malapetaka bagi berbagai komponen dalam hp anda. seperti IC power, IC charger dll.

Nah, kalau menggunakan power bank bisa berdampak negatof juga bagi hp maka sebaiknya kita bijaksana dalam menggunakannya. Jangan terlalu sering menggunakan power bank karena ini bisa menyusahkan and juga akibat dari cefpatnya rusak baterai hp anda.