Cara Cepat Mematikan Laptop Tanpa Mouse

Cara Cepat Mematikan Laptop Tanpa Mouse - Mouse pada PC atau laptop sangat berperan dalam mempercepat aktivitas kerja, namun sesekali anda kadang harus meninggalkan mouse karena beberapa hal seperti mouse rusak, mouse macet atau lain lain. Lantas bagaimana mematikan atau menggeser menu dalam laptop anda. nah, disni kami akan memaparkan tips windows yaitu cara cepat mematikan laptop tanpa mouse
Cara Cepat Mematikan Laptop Tanpa Mouse

Tapi bagaimana kalau situasinya berbeda, dimana mouse yang sering anda gunakan ngadat atau macet, sementara anda harus mematikan laptop anda. Apakah anda akan mengunakan tombol power sebagai solusi. Opp...keseringan menggunakan power dengan menekan lama untuk mematikan laptop akan membuat laptop anda berumur pendek alias cepat rusak. Karena prosedur dan cara mematikan laptop memang harus dengan klik menu shut down yang telah disediakan oleh windows.

Maka mau tidak mau anda harus mematikan laptop dengan cara yang benar. Tapi bagaimana caranya? Kalau itu yang anda cari, silahkan simak terus artikel ini, karena kami akan bahas masalah ini dibawah ini.

Cara Cepat Mematikan Laptop Tanpa Menggunakan Mouse

Beriktu petunjuk mematikan laptop dengan cara menggunakan keyboard tanpa harus menggunakan mouse sebagaiman yang bisa anda lakukan. Ikuti langkah berikut ini:

1. Tekan tombol logo windows pada keyboard, maka akan muncul taskbar start, kemudian geser dengan menggunakan panah atas/kiri/bawah/kanan, hinga pada tulisan Shut down dan kemudian Klik ENTER.

2. Cara lain yaitu dengan menekan tombol CTRL + ESC untuk memanggilkan taskbar start, Selanjutnya arahkan menggunakan panah pada keyboard hingga pada tulisan Shut down.

3. Ada juga keyboad yang menyediakan tombol shut down. Kalau ada, berarti anda tinggal menggunakan tombol tersebut, dan fungsinya sama seperti cara diatas, hanya saja ini lebih cepat.

4. Cara lain mematikan komputer dengan cepat yaitu dengan menekan ALT + F4. Maka akan langsung muncul menu Shut Down dan langsung bisa anda ENTER, maka laptop anda akan mati dengan baik dan sesuai dengan prosedurnya.

Demikianlah cara cepat mematikan laptop tanpa mouse. Semoga saja anda bisa mematikan laptop anda ketika mouse anda hilang atau macet atau rusak. Satu hal yang penting diperhatikan adalah jangan mematikan laptop dengan menekan tombol power karena bisa mempercepat usia laptop anda.