Cara Menonaktifkan Default SMS pada HP Android Anda

Cara Menonaktifkan Default SMS pada HP Android - Ponsel atau Hp pada awal pembuatannya hanya diperuntukkan buat menelpon dan mengirim pesan saja. Namun kemudian media komunikasi ini terus berkembang sehingga fungsiya tidak hanya lagi sebagai SMS dan telpon saja namun sudah berkembang ke berbagai fungsi lainnya.

Dengan perkembangan dunia ponsel seperti sekarang ini, maka hp tidak hanya sebagai tempat mengirim pesan singkat dan telpon saja, tetapi hp kini telah multi fungsi, mulai dari sms, call, email, game, desain, editing, map, dan seribuan fungsi Hp lainnya. Apalagi ketika hp dikemas dengan OS Android, perkembangan aplikasi semakin canggih dan developer pun semakin maju dengan aneka aplikasi buatannya. Salah satu aplikasinya yaitu Handcent SMS.

Cara Menonaktifkan SMS pada HP Android
download aplikasi Handcent SMS dari goole play

Handcent SMS bisa digunakan sebagai aplikasi untuk menerima dan mengirim SMS layaknya fungsi SMS bawaaan dari HP. Hanya saja terkadang banyak orang yang ingin menggunakan aplikasi SMS (Handcent SMS) pihak ketiga ini, tetapi terkendala dengan daublenya SMS yang masuk, karena aplikasi SMS telah ada dua macam didalam HP Pintarnya. Maka disini Aplikasi SMS bawaan harus dinon aktifkan. Maka disini kami akan berbagi cara menonaktifkan SMS pada HP Android dengan mudah, sehingga anda bisa menggunakan layanan SMS Handcent SMS dengan baik. Aplikasi ini bisa anda download secara gratis pada Google Play

Cara Menonaktifkan SMS pada HP Android

  1. Tekan tombol pesan di layar awal yang ditandai dengan gambar icon amplop putih
  2. Sekarang tekan tombol Menu pada perangkat anda. Ini berada di sudut kiri bawah telepon. Ingat ini adalah tombol di bawah layar sentuh dan bukan sebuah ikon pada layar sentuh.
  3. Tekan tombol Settings. Menu lain akan muncul.
  4. Gulir ke bawah dan hapus centang pada auto-retrieve dalam menu.
  5. Sekarang scroll ke bawah lebih lanjut dan hapus centang opsi notifications juga.
Demikianlah beberapa langkah sederhana yang perlu dilakukan untuk menonaktifkan SMS default dari ponsel anda. Sekarang anda bisa menginstall aplikasi pihak ketiga tanpa ada masalah lagi. Selamat mencoba

Baca juga cara mengambil screenshot dengan Android Jelly Bean 4.1