Cara Mudah Root Android Ginger Bread 2.3.4

Cara82.com - Cara Mudah Root Android Ginger Bread. Kali ini kami dari cara82 akan memberikan tips android sederhana yang berguna bagi anda yang masih menggunakan android level bawah artauatau gingerbread. Ginger bread adalah sebuah sistem android yang masih sederhana dan banyak aplikasi yang tidak bisa di install kecuali sistemnya sudah anda rooted. Maka, kkita akan belajar cara root android gingerbread yang terbilang mudah dan tidak susah. Anda tidak butuh aplikasi atau PC untuk proses root gingerbread.

Cara Mudah Root Android
Sebelum kita lanjutkan cara root Android Ginger Bread, terlebih dahulu kita perlu tahu apa saja kegunaan root Android. Root sebenarnya adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan mutlak untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system, dalam sistem operasi berbasis linux (termasuk android). Maksudnya adalah root memberikan akses penuh kepada kita untuk bisa mengobrak abrik file dalam tubuh sistem android kita, bisa mengubah file, merusak, atau menghilangkannya. Sebelum kita root hal-hal seperti ini tidak diboleh dilakukan dalam Android, tetapi dengan root maka semuanya bisa terakses.

Manfaat roor Android adalah: Memberikan hak kepada kita untuk bisa masuk ke dalam istem android, dan melakukan perubahan-perubahan, baik penambahan file, pengurangan, atau mengubah file dalam sistem.

OK, demikian sekilas tentang apa itu root dan apa fungsi dari root Android itu sendiri. Sekarang kita masukkan dalam tutorial mudah atau cara mudah root android ginger bread 2.3.4

Mungkin untuk Android diatas 2.3.4 juga bisa menggunakan cara seperti ini, tetapi belum saya lakukan, untuk Android Samsung Galaxy Ace sudah pernah saya lakukan, dan caranya sangat mudah, sbb:

Cara Melakukan Root Android Ginger Bread

  1. Pertama, Download dulu file rootnya di sini, dan simpan dalam SD Card Android anda (jangan di ekstrak), dan letakkan diluar folder
  2. Kemudian, matikan ponsel android anda
  3. Masuk kedalam sistem recovery mod android dengan cara hidupkan ponsel dengan menekan tombol Home, dan power secara bersamaan. Tekan dan tahan beberapa detik hingga keluar sistem recoverynya.
  4. Kalau sudah masuk kedalam recovery mod, gunakan tombol navigasi volume up dan down untuk naik turun selection
  5. Pilih Apply to sdcard dan pilih file yang anda simpan tadi diluar folder
  6. kemudian tekan tombol home untuk install filenya, tunggu hingga instalasi selesai
  7. Kalau sudah selesai, tekan rebot now.
  8. Dan tunggu hingga ponsel anda menyala lagi dengan sempurna
  9. Kemudian lihat pada screen ponsel anda, apakah sudah ada icon yang bernama SUPER USER
  10. Kalau sudah ada, berarti proses rooting anda berhasil.
Kalau icon SUPER USER-nya belum keluar, berarti anda harus mengulangi caranya lagi dari awal. Demikian cara mudah root android ginger bread, kalau anda ingin mengembalikan ponsel anda ke bentuk semula seperti sebelum anda root, anda bisa menggunakan cara yang sama tetapi dengan mendownload file unroot.

Baca juga cara download aplikasi Android di Google Play Melalui PC