Cara Mengetahui Android Sudah di Root atau Belum

Cara Mengetahui Android Sudah di Root atau Belum sangat penting untuk anda yang ingin membeli ponsel Android bekas. Masalahnya dalah Rooting kini telah menjadi hal yang sangat sering dilakukan kebanyak pengguna Android. Karena dengan Root ponsel akan bisa install berbagai aplikasi dan bisa dengan mudah di ubah-ubah bagian dalamnya. Tetapi ada dampak negatifnya dari root yaitu hilangnya garansi. Maka kebanyakan orang akan menanyakan apakah Android ini sudah di Root atau belum ketika membeli Android bekas, karena menurut beberapa sumber mengatakan Ponsel yang sudah di root tidak hanya hilang garansi tetapi juga sangat rentan terhadap serangan malware.

Cara Mengetahui Android Sudah di Root

Maka anda perlu tahu cara mengetahui Android Sudah di Root atau Belum di root. Sehinga anda aman membeli ponsel kesukan anda dan tidak terjebak dalam tipuan sang penjual. Jadi untuk mengecek hal ini anda hanya dibutuhkan melakukan beberapa langkah mudah yaitu dengan membuka menu aplikasi android dan lihat apakah anda menu SUPER USER, seperti pada gambar disamping, atau pada sebahagian ponsel Super SU, biasanya dikelan dengan icon android yang mengenakan jubah seperti superman.

Sepertinya anda tidak perlu takut dengan android yang telah diroot, karena dengan adanya rooting maka akan banyak hal yang bisa dilakukan dengan Android anda. Kalau takut kehilangan Garansi, saya rasa ini juga tidak perlu terjadi pada anda, karena masih bisa melakukan unroot pada Hp anda sehingga sistemnya kembali normal seperti awal. Dengan melakukan root pada Android anda bisa melakukan hal besar seperti memindahkan data dari memori internal ke Eksternal dengan menggunakan Aplikasi link2SD, seperti yang pernah kami bahas pada cara mengatasi penuh memori internal dengan linksSD.