Cara Mudah Root Android Ginger Bread Anda

Cara Mudah Root Android Ginger Bread. Urusan root semakin santer saja terdengar bagi kawan-kawan yang punya Android. Lebih-lebih pada zamannya BBM (blackberry Messenger) dimana kebanyakan ponsel Android sudah bisa menggunakan BBM, tetapi kalau anda menggunakan Android bawah atau gingerbread tentu untuk install BBM belum mendukung. Tetapi ada cara dantrik yang bisa anda lakukan pada ponsel Android anda agar anda juga bisa menginstall BBM pada Android gingerbread.

Kalau ingin tahu cara root Android Gingerbread, kami akan memberikan cara termudah root android anda. Berikut tutorialnya.

Cara Root Android dengan Mudah

1. Langkah pertama adalah unduh file yang diperlukan disini
2. Setelah mengunduh, simpan file tersebut pada SD Card, bukan pada internal memory
3. Kemudian matikan ponsel android anda, dan lakukan hard riset pada Android sehingga muncul gambar seperti dibawah ini.
Cara Mudah Root Android GingerBread
4. Selanjutnya pilih Update from Sd Card

5. Pilih file yang anda simpan di Sd card tadi(lihat gambar)

Cara Mudah Root Android GingerBread
Tunggu hingga keluar tulisan complete, dan selanjutnya reboot ponsel Android

Cara Mudah Root Android GingerBread
6. Setelah reboot ponsel anda akan menyala lagi, lihat apakah ada icon SUPEAR USER dengan lambang Android, kalau ada berarti proses rooting anda berhasil. Kalau tidak berarti anda harus mengulangi lagi. (lihat gamar)
Cara Mudah Root Android GingerBread
Demikianlah proses cara mudah root Android Gingerbread anda tanpa harus menggunakan PC. Semoga saja bermanfaat dan berhasil dalam kerja anda.

Baca juga: cara mengetahui Android yang sudah di root atau belum